Rabu, 11 September 2024

PHE North Sumatra Offshore dan PEP Lirik Field Raih Penghargaan Gold di TJSL & CSR Awards 2024

PHE North Sumatra Offshore dan PEP Lirik Field Raih Penghargaan Gold di TJSL & CSR Awards 2024

Jakarta – Pertamina Hulu Energi (PHE) North Sumatra Offshore (NSO) dan Pertamina EP (PEP) Lirik Field Regional Kalimantan Subholding Upstream Pertamina, berhasil meraih penghargaan Gold dalam ajang TJSL & CSR Awards 2024, yang diselenggarakan oleh BUMN Track & Indonesia Shared Value Institute (ISVI), di Jakarta, pada Selasa malam (30/7/2024). 

PHE NSO berhasil memperoleh penghargaan Gold untuk kategori pilar ekonomi melalui program peternakan berbasis lingkungan memiliki multiplier effect ekonomi. Program ini berjalan sejak Oktober 2022, PHE NSO memberikan bibit atau anakan sapi unggulan dan pelatihan keterampilan untuk peternak agar bobot sapi optimal. Kegiatan penggemukan sapi ini dilakukan dengan penyediaan rumput hijau pakan sapi, fermentasi pakan sapi hingga penyediaan konsentrat atau pakan penguat sapi. Selain itu, ada nilai tambah ekonomi dari pupuk kandang yang dihasilkan ternak sapi.

Field Manager PHE NSO, Heri Prayogo, mengungkapkan rasa syukur sekaligus mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang terlibat pada program Peternakan Berbasis Lingkungan. “Keterlibatan pemangku kepentingan setempat dan semangat dari warga penerima manfaat yang membuat program ini berhasil, kebanggaan penghargaan Gold ini tak hanya milik PHE NSO, namun juga untuk 11 Desa di Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh,” ungkap Heri.

Baca Juga

TJSL & CSR Awards 2024: PLN Enjiniring Unggul dengan Penghargaan Platinum Star 5 Berkat Program CSR

Dalam ajang TJSL & CSR Award 2024, PEP Lirik Field juga berhasil mendapatkan penghargaan Gold untuk kategori pilar sosial melalui program di bidang kesehatan yakni program anti-stunting, bidang pendidikan yakni program beasiswa dan bantuan fasilitas sekolah suku asli, bidang kebudayaan melalui program penyuluhan budaya dan pameran budaya, serta beberapa infrastruktur yang menyokong kehidupan masyarakat juga mendapat sentuhan dari PEP Lirik Field.

Head of Communication Relations & CID Zona 1, Djulianto Tasmat, yang menerima penghargaan untuk PEP Lirik Field menjelaskan bahwa ini adalah wujud nyata komitmen Pertamina untuk memberi dampak positif di wilayah operasi kerjanya. “Dalam implementasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PHR Regional Sumatera Zona 1 selalu melibatkan pemangku kepentingan dan masyarakat untuk bersinergi. Tentunya upaya memberikan dampak positif ke masyarakat ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dan mengimplementasikan prinsip Environment, Social, Government (ESG),” jelas Anto.

PHE NSO dan PEP Lirik Field merupakan bagian dari Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional Sumatera Zona 1, program TJSL yang diusung baik dari PHE NSO maupun PEP Lirik Field sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs dihampir semua aspek tujuan, yakni tujuan 8, Pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi; tujuan 3, kehidupan sehat dan sejahtera; tujuan 4, pendidikan berkualitas; dan tujuan 17, kemitraan untuk mencapai tujuan.

TJSL & CSR Award 2024 ini fokus pada kontribusi TJSL BUMN dalam mendukung pencapaian SDGs, dengan mengusung tema "Kontribusi Empat Pilar TJSL BUMN dalam Rangka Mendukung Pencapaian SDG’s," kegiatan ini memberikan penghargaan tertinggi kepada BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang telah menerapkan praktik terbaik yang sejalan dengan empat pilar SDGs, yaitu Sosial, Ekonomi, Lingkungan, serta Hukum dan Tata Kelola. Melalui empat pilar ini, diharapkan BUMN dapat memberikan kontribusi substansial dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs.

Redaksi

Redaksi

wartafinansial.com adalah media online yang menyajikan berita sektor energi dan umum secara lengkap, akurat, dan tepercaya.

Rekomendasi

Berita Lainnya

Pertamina Hari Pelanggan Nasional, Beli Pertamax dan Rebut Hadiah Menarik

Pertamina Hari Pelanggan Nasional, Beli Pertamax dan Rebut Hadiah Menarik

Pertamina Kasih Hadiah! Beli Sekarang di Hari Pelanggan Nasional

Pertamina Kasih Hadiah! Beli Sekarang di Hari Pelanggan Nasional

Pertamina Beli Pertamax di Hari Pelanggan Nasional, Raih Hadiah Impian

Pertamina Beli Pertamax di Hari Pelanggan Nasional, Raih Hadiah Impian

Pertamina Berlimpah Keuntungan! Beli Pertamax di Hari Pelanggan Nasional

Pertamina Berlimpah Keuntungan! Beli Pertamax di Hari Pelanggan Nasional

Beli Pertamax, Dapat Banyak Hadiah di Hari Pelanggan Nasional Pertamina

Beli Pertamax, Dapat Banyak Hadiah di Hari Pelanggan Nasional Pertamina