Sabtu, 12 Oktober 2024

Pertamina Group Luncurkan Bobocabin, Tempat Glamping dengan Panorama Menawan Danau Toba

Pertamina Group Luncurkan Bobocabin, Tempat Glamping dengan Panorama Menawan Danau Toba

Kab. Simalungun – PT Pertamina Group bekerja sama dengan Bobobox meresmikan Bobocabin, akomodasi hotel kabin luar ruang terbaru yang menawarkan pengalaman glamping eksklusif di tepi Danau Toba.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Utara, Zumri Sulthony, menyatakan rasa terima kasihnya kepada Pertamina Group dan Bobobox atas peluncuran Bobocabin. "Inovasi ini adalah langkah kreatif dan berbeda dari konsep penginapan yang ada. Dengan kehadiran opsi baru ini, kami yakin akan menarik lebih banyak pengunjung untuk datang dan menginap di kawasan Kaldera Toba,” ungkap Zumri.

Direktur Utama PT Pertamina Group, Ray SM Daulay, menjelaskan bahwa kehadiran Bobocabin menunjukkan komitmen perusahaan untuk mendukung pengembangan pariwisata premium di Danau Toba serta memberikan pengalaman unik dan ramah keluarga bagi para wisatawan, baik lokal maupun internasional.

Baca Juga

19 Tahun PEPC Regional Indonesia Timur Mengabdi untuk Keberlanjutan Energi dan Kolaborasi yang Efektif

“Kami optimis bahwa Bobocabin akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Ini adalah pilihan liburan yang menawarkan pengalaman tak terlupakan dengan pemandangan menakjubkan Danau Toba dan Pulau Samosir, ditambah dengan udara pegunungan yang segar,” kata Ray.

Ia menambahkan, “Kami berharap destinasi ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba, memberikan manfaat langsung kepada masyarakat setempat melalui keterlibatan dalam pengembangan dan pengelolaan pariwisata.”

Indra Gunawan, Co-Founder & CEO Bobobox, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pertamina Group karena telah memilih Bobobox sebagai operator untuk proyek ini. "Bagi kami, kerjasama ini bukan hanya memperluas produk akomodasi, tetapi juga menandai langkah penting dalam kolaborasi kami," jelasnya.

Bobocabin berlokasi di Jl. Pertamina Siuhan, Nagori Sibaganding, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, dan merupakan bagian dari pengembangan kawasan Danau Toba, yang menjadi salah satu dari lima Destinasi Wisata Super Prioritas menurut Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Destinasi ini menyediakan 20 kabin dengan pemandangan langsung ke Danau Toba. Terdapat 12 unit Deluxe Cabin untuk 2 dewasa dan 8 unit Executive Cabin yang dapat menampung hingga 2 dewasa dan 2 anak. Setiap kabin dilengkapi dengan fasilitas modern, seperti kamar mandi dengan shower air panas, tea set, dan tablet pintar B-Pad yang memanfaatkan teknologi Internet of Things (IoT) untuk mengatur suara, pencahayaan, dan privasi.

Selain pengalaman glamping, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas di area sekitar, seperti kolam renang, taman bermain anak, water park, layanan ATV, sepeda, serta akses eksklusif ke Kapal Wisata untuk menjelajahi Danau Toba dan mengunjungi destinasi populer seperti Batu Gantung, Air Terjun Situmurun, Huta Siallagan, dan Wisata Tomok di Pulau Samosir.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso, menambahkan bahwa Pertamina mendorong seluruh jajaran grup untuk meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk dalam sektor pariwisata, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, khususnya di Simalungun, Sumatera Utara.

Sebagai pemimpin di bidang transisi energi, Pertamina berkomitmen untuk mencapai target Net Zero Emission 2060 dengan melaksanakan program-program yang mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Semua upaya tersebut sejalan dengan penerapan prinsip Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Redaksi

Redaksi

wartafinansial.com adalah media online yang menyajikan berita sektor energi dan umum secara lengkap, akurat, dan tepercaya.

Rekomendasi

Berita Lainnya

Pertamina Grand Prix Indonesia 2024  MyPertamina Dorong UMKM Go Digital

Pertamina Grand Prix Indonesia 2024 MyPertamina Dorong UMKM Go Digital

UMKM Go Digital! MyPertamina Hadir di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

UMKM Go Digital! MyPertamina Hadir di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

MyPertamina Perkuat Ekosistem Digital UMKM di Pertamina Grand Prix Indonesia 2024

MyPertamina Perkuat Ekosistem Digital UMKM di Pertamina Grand Prix Indonesia 2024

Kolaborasi MyPertamina dan UMKM di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

Kolaborasi MyPertamina dan UMKM di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

Pertamina Grand Prix 2024  MyPertamina Bawa UMKM ke Era Digital

Pertamina Grand Prix 2024 MyPertamina Bawa UMKM ke Era Digital