Sabtu, 21 September 2024

Pertamina Hulu Energi Raih Penghargaan Tertinggi yang Berprestasi: "Best of The Best" pada APQA 2024

Pertamina Hulu Energi Raih Penghargaan Tertinggi yang Berprestasi:

Jakarta - PT Pertamina Hulu Energi (PHE), sebagai Subholding Upstream Pertamina, berhasil meraih penghargaan "Best of the Best" dalam ajang Annual Pertamina Quality Award (APQA) 2024. Acara tahunan yang mengakui inovasi dan perbaikan berkelanjutan ini diselenggarakan oleh PT Pertamina (Persero) di Grha Pertamina pada Kamis (06/06). Tema tahun ini, "Innovate Endlessly For Excellent Sustainability," mencerminkan komitmen Pertamina untuk terus berinovasi demi keberlanjutan yang lebih baik.

Hadir dalam acara tersebut adalah Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, Wakil Direktur PT Pertamina (Persero), Wiko Migantoro, serta Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT Pertamina (Persero), M. Erry Sugiharto, beserta jajaran direksi dan manajemen Pertamina. Direktur Utama PHE, Chalid Said Salim, Direktur SDM & Penunjang Bisnis PHE, Whisnu Bahriansyah, serta beberapa direksi dari Regional dan Anak Usaha Subholding Upstream Pertamina turut hadir untuk merayakan pencapaian ini.

Bukti bahwa anak perusahaan Pertamina anggota subholding upstream telah menerapkan berbagai strategi inovatif dan berkinerja tinggi, Subholding Upstream Pertamina sekali lagi menunjukkan prestasinya dengan meraih penghargaan tertinggi "Best of the Best". Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Chalid Said Salim, yang juga membawa pulang beberapa penghargaan lain, di antaranya:

  • The Best Value Creation Achievement (Peringkat 1)
  • The Best Category Achievement (Peringkat 1)
  • The Most Replicated Innovation (Peringkat 1)
  • The Best Business Performance Excellence (Peringkat 3)
  • The Best KOMET Influencer (Peringkat 1 untuk Regional 1 dan Peringkat 3 untuk Regional 2)
  • The Best System Assurance (Peringkat 2 untuk Regional 3)
  • Sustainability Excellence for Unit (Peringkat 1 untuk Regional 3 dan Peringkat 3 untuk Regional 4)
Dalam penyelenggaraan ke-14 APQA tahun ini, total 156 inovasi mendapat penghargaan. PHE juga berhasil meraih:
  • 29 kategori platinum
  • 25 kategori gold
  • 5 kategori silver
  • 1 kategori bronze
Direktur Utama PHE, Chalid Said Salim, mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh Perwira Subholding Upstream yang berkontribusi dengan ide-ide inovatif yang diadopsi perusahaan. "Alhamdulillah, pelaksanaan APQA 2024 berjalan dengan lancar dan seluruh inovasi memberikan kontribusi yang signifikan. Inovasi adalah salah satu pilar dari Quality Management yang telah menjadi budaya perusahaan dan bagian dari bisnis proses sehari-hari untuk mendukung operational excellence dan pencapaian target perusahaan," jelas Chalid.

Baca Juga

TJSL & CSR Awards 2024: PLN Enjiniring Unggul dengan Penghargaan Platinum Star 5 Berkat Program CSR

Chalid menegaskan bahwa PHE akan terus melakukan inovasi di berbagai fungsi untuk menciptakan value creation yang optimal tanpa mengorbankan keselamatan dan keunggulan operasional. PHE berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam pengelolaan operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG). PHE telah menjadi anggota United Nations Global Compact (UNGC) sejak Juni 2022 dan berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal UNGC dalam strategi dan operasionalnya. Sebagai bagian dari komitmen terhadap tata kelola yang baik, PHE juga menerapkan kebijakan Zero Tolerance on Bribery dengan implementasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) bersertifikat ISO 37001:2016.

PHE bertekad untuk terus mengembangkan operasi yang prudent dan excellent baik di dalam maupun luar negeri, guna mencapai visi menjadi perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia yang ramah lingkungan, bertanggung jawab sosial, dan memiliki tata kelola yang baik.

Redaksi

Redaksi

wartafinansial.com adalah media online yang menyajikan berita sektor energi dan umum secara lengkap, akurat, dan tepercaya.

Rekomendasi

Berita Lainnya

Suksesnya Peresmian Proyek ACCESS di Sumba, PLN Enjiniring Wujudkan PLTS Berkelanjutan

Suksesnya Peresmian Proyek ACCESS di Sumba, PLN Enjiniring Wujudkan PLTS Berkelanjutan

PLN Enjiniring dan Peresmian Proyek ACCESS di Sumba: Mempercepat Akses Energi Terbarukan

PLN Enjiniring dan Peresmian Proyek ACCESS di Sumba: Mempercepat Akses Energi Terbarukan

Peresmian Proyek ACCESS di Sumba, PLN Enjiniring Perkuat Transisi Energi di Indonesia

Peresmian Proyek ACCESS di Sumba, PLN Enjiniring Perkuat Transisi Energi di Indonesia

PLN Enjiniring Berperan Penting dalam Peresmian Proyek ACCESS di Sumba

PLN Enjiniring Berperan Penting dalam Peresmian Proyek ACCESS di Sumba

PLN Enjiniring Sukses Hadirkan Energi Bersih dalam Peresmian Proyek ACCESS di Sumba

PLN Enjiniring Sukses Hadirkan Energi Bersih dalam Peresmian Proyek ACCESS di Sumba