Pertamina: Riders Parade Sukses Ciptakan Kehebohan di Mataram

Kamis, 10 Oktober 2024 | 11:50:34 WIB

Lombok - Menjelang gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, Pertamina bersama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengadakan Riders Parade di Kota Mataram. Para pembalap, layaknya bintang rock, disambut antusiasme luar biasa oleh ribuan penggemar sepanjang rute parade, yang berlangsung dari Lapangan Sangkareang menuju Teras Udayana pada Rabu, 25 September 2024.

Parade ini dihadiri oleh pembalap MotoGP dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team, seperti Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi. Pembalap lainnya yang turut serta adalah Jorge Martin, Enea Bastianini, Alex Rins, Jack Miller, Raul Fernandez, Luca Marini, dan Mario Aji. Marc Marquez juga hadir di tengah parade berlangsung.

Antusiasme masyarakat Mataram membuat para pembalap terkesima, apalagi karena masyarakat di sana sangat menyukai balapan motor kelas dunia. Aji Anom Purwasakti, Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, mengapresiasi dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat serta jajaran Forkopimda untuk acara Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024.

"Saya sangat terkesan dengan antusiasme masyarakat Lombok dalam mengikuti Riders Parade. Semua ini berkat dukungan pemerintah daerah. Semoga acara ini membawa manfaat positif bagi masyarakat, khususnya dalam pengembangan sport tourism dan peningkatan ekonomi lokal di Lombok," kata Aji.

VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, di tempat terpisah, menambahkan bahwa rangkaian acara Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 dapat mendorong sektor pariwisata di Lombok dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Ini adalah tahun ketiga pelaksanaan Pertamina Grand Prix of Indonesia dan pencapaian yang luar biasa. Dukungan pemerintah daerah dan antusiasme masyarakat sangat signifikan. Kami berharap acara ini dapat memberikan lebih banyak dampak positif bagi pariwisata dan ekonomi Lombok," ungkap Fadjar.

Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 akan digelar pada 27-29 September 2024. Untuk memeriahkan acara ini, Pertamina akan menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik, termasuk Pertamina Energizing You Festival yang menghadirkan konser musik, pameran produk UMKM unggulan, dan booth resmi yang menjual merchandise Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024.

Sebagai pemimpin dalam transisi energi, Pertamina berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060 dan terus mendorong program-program yang berkontribusi pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Semua inisiatif ini sejalan dengan prinsip Environmental, Social & Governance (ESG) yang diterapkan di seluruh operasi dan bisnis Pertamina.

Terkini