Kilang Pertamina Internasional Borong Penghargaan Keselamatan Migas Tahun Ini

Rabu, 09 Oktober 2024 | 13:49:30 WIB

Jakarta – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) melalui unit dan anak usahanya berhasil meraih 8 penghargaan dalam Penghargaan Keselamatan Migas 2024 yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Penghargaan bergengsi ini diserahkan langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, Bahlil Lahadalia, kepada KPI Group yang diakui atas kontribusinya dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan andal di sektor energi pada tanggal 7 Oktober.

KPI, melalui Kilang Plaju, meraih salah satu penghargaan tertinggi yaitu “Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha VII”. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang berhasil menerapkan keselamatan kerja tanpa adanya kecelakaan besar selama periode tertentu. KPI Plaju mencapai prestasi ini dengan tidak mengalami kecelakaan kerja yang menyebabkan kerusakan properti lebih dari 100.000 USD selama 132.296.052 jam kerja aman dalam dua tahun.

Selain Patra Nirbhaya Karya, Kilang Plaju juga mendapatkan anugerah “Patra Karya Raksa”, yang menunjukkan prestasi dalam Pembinaan Keselamatan Kerja. Hal ini mencerminkan komitmen KPI untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman melalui program pelatihan guna meminimalkan dan memitigasi risiko kecelakaan.

“Kami bersyukur KPI Group melalui unit operasi dan anak usahanya kembali meraih Penghargaan Keselamatan Migas 2024. Total ada 9 penghargaan yang kami terima melalui unit kilang serta anak usaha KPI. Ini membuktikan bahwa aspek keselamatan dilakukan secara menyeluruh dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan operasional KPI yang andal,” ujar Corporate Secretary KPI, Hermansyah Y Nasroen.

Selain Kilang Plaju, penghargaan Kategori Patra Nirbhaya Karya juga diraih oleh Kilang Cilacap, Kilang Balongan, Kilang Kasim, Proyek R&P Project Infrastructure, Proyek Balongan, Proyek Cilacap, serta anak usaha KPI, PT Pertamina Rosneft Pengolahan & Petrokimia (PRPP).

Penghargaan Keselamatan Migas merupakan bentuk apresiasi terhadap perusahaan di sektor energi dengan kinerja keselamatan dan kesehatan kerja yang optimal, guna mendorong peningkatan kinerja keselamatan minyak dan gas bumi.

Terkini