Haleyora Power Jaga Pasokan Listrik Handal untuk Sukses PON XII Aceh-Sumut

Rabu, 02 Oktober 2024 | 18:59:17 WIB

Aceh – PT Haleyora Power (HP) bekerja sama dengan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara dan PLN UID Aceh berhasil menyediakan pasokan listrik yang andal selama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, yang berlangsung dari 8 hingga 20 September 2024. Keberhasilan ini menjadi bukti kinerja unggul Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah kepemimpinan Erick Thohir selama lima tahun terakhir.

Sebanyak 390 personel HP yang disiagakan menjadi salah satu kunci dalam menjaga keandalan pasokan listrik selama acara tersebut. Pelaksana Tugas Direktur Utama HP, Isral, menjelaskan bahwa 390 petugas HP ditempatkan di tiga lokasi hotel dan 30 venue selama gelaran PON berlangsung.

“Alhamdulillah, kami berhasil mendukung suksesnya gelaran PON ke-XII 2024 di dua lokasi sekaligus. Untuk melaksanakan skema pengamanan listrik berlapis, sesuai arahan manajemen PLN UID Aceh dan Sumut, 390 personel kami bersiaga di tiga lokasi hotel tempat penginapan atlet dan kontingen dari seluruh Indonesia, serta di 30 titik venue yang tersebar di Aceh dan Sumut,” ungkap Isral.

Sementara itu, General Manager PLN UID Sumatera Utara, Saleh Siswanto, menambahkan bahwa PLN berkomitmen untuk menjaga pasokan listrik tetap andal sejak pembukaan hingga penutupan PON XXI Aceh-Sumut.

“Alhamdulillah, PLN UID Sumatera Utara berhasil menjaga pasokan listrik pada acara puncak perhelatan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Tercatat, beban puncak saat penutupan mencapai 2.431 Mega Watt (MW), dengan daya mampu pasok sebesar 3.187 Mega Watt (MW),” jelas Saleh.

Mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof. DR. Muhadjir Effendy, M.A.P., mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi untuk kesuksesan acara ini. Ia juga memberikan selamat kepada para atlet yang meraih juara dan prestasi.

“Selamat kepada seluruh atlet yang meraih juara pada PON ke-XII tahun 2024. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses,” kata Muhadjir.

Terkini