PHE Meraih Sukses Internasional dengan Inovasi Terdepan di INTARG 2024

Jumat, 07 Juni 2024 | 21:01:33 WIB

JAKARTA - Anak perusahaan Pertamina yang menjadi anggota subholding upstream terus menunjukkan dedikasinya dalam menerapkan inovasi dan prestasi. Hal ini dibuktikan oleh PT Pertamina Hulu Energi (PHE), yang merupakan bagian dari Subholding Upstream Pertamina, yang terus mencatat prestasi gemilang melalui inovasi para perwiranya. Prestasi tersebut tidak hanya diperhatikan secara nasional, tetapi juga mendapat pengakuan internasional.

Pada ajang 17th International Invention and Innovation Show INTARG 2024 di Katowice, Polandia, yang diikuti oleh lebih dari 267 peserta dari 21 negara, PHE berhasil meraih penghargaan atas empat inovasi yang dihasilkan oleh Delegasi Continuous Improvement Program (CIP) Subholding Upstream. Keempat inovasi tersebut antara lain:

  1. FT-PROVE MOTION (PT Pertamina Hulu Rokan) berhasil meraih MEDAL EMAS dan Korea Invention Promotion Association, KIPA Special Award dengan inovasi "Increase The Effectiveness and Efficiency Of Well Services Caused by Parted Sucker Rod by Using Motion (Mousetrap Revolution) in Pendopo Field".
  2. PC-PROVE GEMPI (PT Pertamina Hulu Indonesia) meraih MEDAL EMAS dan International Federation of Inventors' Associations, IFIA Special Award dengan inovasi "Increasing Company Revenue from Producing Inactive Wells Using the GEMPI (Green Environmental Oil Pump Installation) at Pertamina Hulu Indonesia - Regional 3, Zone 10, Tarakan Field".
  3. PC-PROVE SULPHUR PAVING (PT Pertamina EP Cepu) mendapatkan MEDAL PLATINUM dan The Best Foreign Innovation Award dengan inovasi "Utilization Of Sulfur Waste Into Eco Sulfur Paving Blocks For Corporate Social Responsibility (CSR) Activities at PT. Pertamina EP".
  4. PC-PROVE MOVE ON (PT Pertamina Internasional EP) berhasil meraih MEDAL EMAS dan Special Award National Research Council of Thailand (NRCT) dengan inovasi "Increasing Revenue by 241 million USD annually with Molecular Sieve Dehydration Modification at Regional 5 - Subholding Upstream".
Whisnu Bahriansyah, Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PHE, mengungkapkan apresiasi terhadap para perwira yang telah berhasil mencapai prestasi tersebut. Dia juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada manajemen Subholding Upstream, Regional, dan Anak Perusahaan/Services atas dukungan mereka dalam mengarahkan dan mendukung para perwira dalam program CIP, yang telah membawa nama Pertamina bersinar di tingkat internasional melalui inovasi mereka.

PHE tetap berkomitmen untuk berinvestasi dalam pengelolaan operasi dan bisnis hulu migas sesuai dengan prinsip ESG (Environmental, Social, and Governance). Mereka telah mendaftar sebagai anggota United Nations Global Compact ("UNGC") sejak Juni 2022 dan berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal dari UNGC dalam strategi dan operasional mereka. Selain itu, PHE juga menegaskan komitmennya terhadap Zero Tolerance on Bribery dengan menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) sesuai standar ISO 37001:2016.

PHE terus mengembangkan pengelolaan operasi yang profesional baik di dalam maupun di luar negeri untuk mencapai visi menjadi perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia yang ramah lingkungan, bertanggung jawab secara sosial, dan memiliki tata kelola yang baik.

Terkini