Torehan Sukses: PHI Sabet Dua Penghargaan Bergengsi di Ajang SPS Awards

Senin, 13 Mei 2024 | 18:17:58 WIB

JAKARTA - PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) dari Regional Kalimantan Subholding Upstream Pertamina baru-baru ini meraih dua penghargaan bergengsi dalam acara Serikat Perusahaan Pers (SPS) Awards 2024. Mereka meraih penghargaan Silver Winner dalam dua kategori, yaitu Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA) dan Indonesia Digital Media Awards (IDMA), yang diselenggarakan pada 30 April lalu. Penghargaan tersebut diberikan kepada majalah internal terbaik untuk majalah Energia Kalimantan Edisi 5 dan website korporasi terbaik.

Manajer Hubungan Komunikasi & CID PHI, Dony Indrawan, menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan pengakuan atas kualitas komunikasi perusahaan. Dia menekankan bahwa PHI terus berupaya beradaptasi dengan perkembangan zaman melalui saluran komunikasi yang kreatif, informatif, dan efektif guna memudahkan pemangku kepentingan untuk mendapatkan informasi terkini tentang perusahaan.

Ajang SPS Awards tahun ini dipimpin oleh sejumlah juri terkemuka dalam industri, termasuk Dewan Penasihat Asosiasi Perusahaan PR Indonesia Jojo S Nugroho, Creative Director DM ID Group Mas Sulistyo, dan lainnya. Total ada lima kategori yang dilombakan dalam acara ini, dengan partisipasi sebanyak 719 entri. SPS Awards bertujuan untuk mengapresiasi karya jurnalistik unggul dari berbagai media, baik itu media massa, pers kampus, maupun korporasi/institusi di seluruh Indonesia.

Ketua Umum SPS Januar P. Ruswita menegaskan pentingnya peran pers dalam membangun demokrasi. Menurutnya, pers bukan hanya sebagai penyebar informasi bagi publik, tetapi juga memegang fungsi kontrol, kritik, dan memberikan ruang bagi partisipasi publik. Tema SPS Awards 2024 adalah "Pers Sehat, Demokrasi Kuat", menggarisbawahi pentingnya pers yang sehat secara bisnis dan produk untuk memperkuat demokrasi.

PHI merupakan bagian dari Subholding Upstream Pertamina yang bertanggung jawab atas operasi dan bisnis hulu migas di Regional 3 Kalimantan. Mereka telah mencatatkan capaian produksi minyak dan gas yang signifikan melalui inovasi dan penerapan teknologi demi menghasilkan energi yang ramah lingkungan.

Terkini