Peran Aktif: PHE Terpilih sebagai Penerima Penghargaan Internasional dalam CSR dan ESG

Sabtu, 11 Mei 2024 | 16:05:03 WIB

JAKARTA - PT Pertamina Hulu Energi (PHE), sebagai bagian dari Subholding Upstream Pertamina, bersama Regional dan anak perusahaannya, telah meraih penghargaan bergengsi di tingkat internasional dalam acara Global CSR & ESG Summit Awards ke-16 di Hanoi, Vietnam, pada Kamis (25/04).

PHE aktif menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berkelanjutan dengan mengintegrasikan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) di berbagai wilayah operasinya. Enam penghargaan diberikan kepada PHE Grup, termasuk PHE Offshore North West Java (ONWJ), Pertamina Hulu Mahakam (PHM), PT Pertamina EP Sukowati Field Sukowati, dan PT Badak NGL.

Penghargaan pertama diterima dalam kategori Best Environmental Excellence (GOLD) untuk Program Jam Pasir (Jaga Alam Melalui Pemberdayaan Masyarakat Pesisir) di Karawang. Program ini mendukung ekowisata dan pemberdayaan masyarakat di kawasan Pasir Putih, Kabupaten Karawang.

Kemudian, dalam kategori Best Community Programme (SILVER), PHE ONWJ meraih penghargaan untuk Program Mpok Tamara (Pemberdayaan Kelompok Rentan Pemulung Jakarta Utara) yang memperkuat bank sampah di Kalibaru, Jakarta Utara.

PHE juga dinobatkan sebagai Best in Indonesia (GOLD) untuk keseluruhan program lingkungan dan masyarakat, serta meraih penghargaan Excellent in Provision of Literacy & Education (SILVER) untuk Program Sekolah Negeri Terapung di Kutai Karta Negara dan Program Pertanian Organik Kelompok Antasena di Tuban, Jawa Timur.

Anak perusahaan PHE, PT Badak NGL, juga berhasil meraih penghargaan Best Community Programme (PLATINUM) melalui Program MENARA MARINA di Bontang, yang mendukung nelayan dan petani rumput laut.

PHE berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam pengelolaan operasi dan bisnis hulu migas sesuai dengan prinsip ESG. Sebagai anggota United Nations Global Compact (UNGC), PHE menerapkan Sepuluh Prinsip Universal dari UNGC dalam strategi dan operasionalnya, serta mengimplementasikan Zero Tolerance on Bribery dengan memastikan pencegahan atas fraud dan implementasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

PHE terus mengembangkan pengelolaan operasi yang profesional di dalam dan luar negeri untuk mencapai standar perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia yang ramah lingkungan, bertanggung jawab secara sosial, dan memiliki tata kelola yang baik.

Terkini