Pengakuan Global: PHE Meraih Penghargaan untuk Praktik CSR dan ESG

Jumat, 10 Mei 2024 | 16:04:17 WIB

JAKARTA - PT Pertamina Hulu Energi (PHE), sebagai bagian dari Subholding Upstream Pertamina, dan anak perusahaannya telah meraih penghargaan internasional dalam ajang Global CSR & ESG Summit Awards ke-16 di Hanoi, Vietnam. Penghargaan ini merupakan apresiasi atas dedikasi PHE dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) dan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) di berbagai lokasi operasinya.

Enam penghargaan diraih oleh PHE Grup, termasuk penghargaan untuk program-program seperti Program Jam Pasir di Karawang yang mendapat penghargaan Best Environmental Excellence (GOLD), Program Mpok Tamara di Jakarta Utara yang mendapat penghargaan Best Community Programme (SILVER), dan Program Sekolah Negeri Terapung di daerah 3T Kutai Karta Negara yang mendapat predikat Excellent in Provision of Literacy & Education (SILVER).

PHE juga berhasil meraih penghargaan Best in Indonesia (GOLD) untuk keseluruhan program lingkungan dan masyarakat yang diimplementasikan oleh PHE ONWJ. Selain itu, PT Badak NGL, anak perusahaan PHE, juga meraih penghargaan tertinggi, yaitu Best Community Programme (PLATINUM), melalui Program MENARA MARINA di Bontang, yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan nelayan dan petani lokal.

Perusahaan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberhasilan program CSR dan ESG ini, dan menyatakan komitmennya untuk terus menjalankan prinsip-prinsip CSR dan ESG dengan lebih baik lagi. PHE juga berinvestasi dalam pengelolaan operasi hulu migas sesuai prinsip ESG, dengan komitmen pada Sepuluh Prinsip Universal dari United Nations Global Compact (UNGC) dan Zero Tolerance on Bribery. Tujuannya adalah menjadi perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia yang ramah lingkungan, bertanggung jawab secara sosial, dan memiliki tata kelola yang baik.

Terkini