Capaian Kilat: PHE Catat Kinerja Gemilang di Trimester Pertama 2024

Sabtu, 11 Mei 2024 | 15:12:11 WIB

JAKARTA - Pertamina Hulu Energi (PHE), bagian dari Subholding Upstream Pertamina, terus menunjukkan performa luar biasa dengan mencapai sejumlah prestasi yang mengesankan hingga saat ini. Dalam konsolidasi dengan anak perusahaannya, PHE berhasil mencatatkan produksi minyak sebesar 548 ribu barel per hari (MBOPD) dan produksi gas sebesar 2,86 milyar standar kaki kubik per hari (BSCFD), menghasilkan total produksi migas sebesar 1,04 juta barel setara minyak per hari (MBOEPD) hingga trimester pertama tahun 2024.

Selain pencapaian produksi yang signifikan, PHE juga mencatatkan prestasi dalam penyelesaian pengeboran sumur eksplorasi dan pengembangan serta layanan lainnya. Dalam bidang eksplorasi, temuan sumber daya PHE mencapai 140 Juta Barel Minyak Ekuivalen/Setara Minyak (MMBOE). Upaya ini didukung dengan komitmen kuat terhadap keselamatan di tempat kerja, yang tercermin dalam jumlah jam kerja yang aman yang mencapai 80.472.121 jam hingga trimester pertama tahun 2024.

PHE juga menegaskan komitmennya untuk berkontribusi pada pemenuhan kebutuhan energi nasional dengan menerapkan strategi transformasi perusahaan yang akan berlangsung sepanjang tahun 2024. Ini termasuk upaya peningkatan produksi minyak melalui rencana pemulihan yang telah disusun dan inisiatif baru.

PHE mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan operasional perusahaan, dan berjanji untuk terus berinvestasi dalam pengelolaan operasi dan bisnis hulu migas sesuai dengan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG). Dengan menjadi anggota United Nations Global Compact (UNGC) dan mematuhi Prinsip Universal UNGC, PHE menegaskan komitmennya pada tata kelola yang baik dan anti-penyuapan.

Melalui pengelolaan operasi yang profesional dan bertanggung jawab, PHE bertujuan untuk menjadi perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia yang ramah lingkungan, bertanggung jawab secara sosial, dan memiliki tata kelola yang baik.

Terkini