Bina Narapidana di Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi, Pertamina EP Jambi Field Meraih Penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM

Jumat, 10 Mei 2024 | 15:00:53 WIB

JAKARTA - PT Pertamina EP Jambi Field, yang merupakan bagian dari Regional Sumatera Subholding Upstream Pertamina, menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melalui Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jambi sebagai pengakuan atas kontribusinya dalam pembinaan narapidana di Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jambi kepada Field Manager PEP Jambi Field, Hermansyah.

Pertamina EP Jambi Field telah menunjukkan komitmen yang tinggi dalam memberikan pendampingan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi. Program pembinaan tersebut telah berjalan selama empat tahun dan mendapat dukungan baik dari pihak Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi.

Penghargaan ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 dengan tema "Pemasyarakatan PASTI Berdampak". Selain itu, Pertamina EP Jambi Field juga diakui telah berhasil menginspirasi kreativitas para narapidana dengan menginisiasi branding produk batik di dalam Lapas. Tak hanya memberikan pendampingan kepada WBP di dalam tahanan, Pertamina EP Jambi Field juga terus mendampingi mereka yang telah selesai menjalani masa hukuman.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jambi, M. Adnan, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam upaya pembinaan dan keamanan. Field Manager Pertamina EP Jambi Field, Hermansyah, menyatakan rasa terima kasih atas penghargaan tersebut dan berjanji untuk terus mendukung program-program yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk memperkuat hubungan antara perusahaan, pemerintah, dan masyarakat setempat. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat sekitar wilayah kerja Pertamina EP dan masyarakat umum di wilayah Kota Jambi untuk menghasilkan ide-ide baru yang berdampak positif serta mendukung kemajuan dalam sistem pemasyarakatan.

Terkini